NOW AVAILABLE! "DIALOG BISU"

Sabtu, 23 April 2011

Sampah Pecundang

Mereka berkata, saya adalah tipe tempramental, egois, dan tak mau kalah dalam berpendapat.
Itulah saya.
Hidup di dunia ENDONESA ini keras kawan, jika cuma diam dan diam, penjajah akan berdatangan merampas udara kita untuk bernapas.
Beberapa dari mereka juga berkata saya adalah sampah.
Setidaknya saya memang sampah yang sempat menjadi barang yang berguna.
Anda?
Jangankan sampah.
Anda (yang mengatakan saya sampah) bahkan tak pernah ada di dunia ini.
Berpikir kritis adalah makanan kita untuk tetap konsisten pada pegangan kita.
Sedikit goyah, akan mudah patah.
Karya-karya terburuk adalah milik saya, yang sangat kaku.
Namun, kekakuan karya saya merupakan keakuan karya saya.
Mungkin hari lahir saya pun tak patut dikenang, pun hari mati saya, namun keberadaan saya akan selalu anda kenang, sebagai pecundang.
Dan akhirnya, saya hanya bisa bermimpi untuk menggapainya.
Anda?
Mungkin masih sekedar bermimpi.

(Fahmi Rachman Ibrahim, 2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar