NOW AVAILABLE! "DIALOG BISU"

Selasa, 29 November 2011

Ini Sudah Pagi, kan?

Pagi itu aku masih buta. Harusnya ketika terbangun, dapat kuhirup aroma gerimis fajar yang menyepoi tanah liat dengan segar. Aku telah belajar mencintai malam dengan segala usahaku. Nyatanya malam masih kejam dan menghinaku di depan berjuta kunang-kunang. Tentu, ini mengubah faktaku bahwa aku tidak benci malam, aku semakin benci malam.

Menggeliat kesakitan di antara subuh tanpa tangis sepi jalanan yang basah oleh air mata nista para budak-budak trotoar. Aku terjerembab pada permainan yang kugambarkan sendiri rancangannya di dinding kamarku. Ya, kugambarkan rancangan itu dengan spidol fosfor agar tak mudah terlihat oleh mata telanjang.

Aku masih mengantuk. Aku pura-pura. Pagiku hambar. Ini sudah pagi, kan?


(Fahmi Rachman Ibrahim, 2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar