NOW AVAILABLE! "DIALOG BISU"

Minggu, 22 Januari 2012

Daur Ulang

Mungkin bukan Iwan Fals, ia berhasil menaklukkan rakyat tanpa kampanye bahwa ia pantas jadi pemimpin mereka, hanya berdasarkan musiknya yang tak rumit.


Mungkin bukan Andik Vermansah, ia berhasil mengalihkan media dunia bahwa ia pantas bersanding di samping David Beckham, hanya berdasarkan ia terjatuh dari sontekan sang bintang.


Lalu aku siapa? Aku ini anak siapa? Kepada siapa aku bernafas?


Aku ini hanya aku. Aku tetap aku. Kumuh. Sampah. Lembab. Bau. Kepada tempat sampah yang telah tercuci rapi. Aku ini aku. Aku yang mencintaimu seperti aku mencintaimu. Aku mencintaimu pada pagi.


Pernah kau merasakan kepada siapa aku berkeringat saat berlari? Itu kau.


Atau, haruskah aku pergi, lalu dileburkan beserta sampah lain?


(Fahmi Rachman Ibrahim, 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar